11 July 2011

God loves Tough Magz

Posted by KZ at 09:40
Reactions: 
0 comments
Halo... Mau kesaksian nih teman-teman.... Boleh kan?:)
Kemarin sohib gw cerita kalau dari edisi lalu ternyata ada yang bantu dana buat percetakan TOUGH... Dia ga mau diketahui identitasnya, dicantumin di Tough juga ga mau,,, Sebut si A aja kali yah?:)
Ceritanya gini...
Papanya Moriin lagi nego harga di percetakan buat Tough... Terus si A nanya, itu majalah apa...
Papanya Moriin bilang kalo itu majalah rohani buat dibagiin ke sekolah-sekolah secara gratis!
Tiba-tiba si A bilang dia mau bantu nyumbang... Untuk edisi ini juga katanya si A mau nyumbang lagi...
Gw sendiri belum pernah ketemu sama orangnya karena orangnya juga ga mau diketahui identitasnya...

Gw percaya ini bukan kebetulan! Gw ngerasa Tuhan tuh sayang sama redaksi & pembaca Tough...
Doa-doa yang selama ini juga didenger & dikabulkan sama Tuhan... dari sini juga gw jadi makin semangat buat pelayanan di Tough karena percaya Tuhan berkenan sama pelayanan Tough ini...

***Makasih buat redaksi Tough yang sampai sekarang mau berjuang sama-sama di pelayanan ini...
THX juga buat temen-temen di Link43 yang udah bantu dukung dalam doa & support... Juga buat GBI Pasko yang bersedia bantu dalam dana... Dan yg terpentinggg...THX GOD!:)
Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

26 June 2011

Cara Nyanyi Part 2-by:Kezia

Posted by KZ at 12:52
Reactions: 
5 comments
Halo teman2...:)
Saya mau kasih info lagi nih tentang menyanyi... Ada organ tubuh kita yang ga kalah pentingnya selain TANGAN untuk membantu produksi suara lebih bagus...

Dan organ tubuh itu adalaaahhhh....

eng ing eng...

LIDAH!

***Gimana cara menggunakan lidah yg benar pada saat nyanyi??
1. Lidah harus diletakkan di belakang gusi bawah (dekat gigi, tapi jangan terlalu bawah). Bahkan pada saat awal qta ambil nafas, lidah harus sudah ditempelkan ke gusi.

2. Pada saat membunyikan huruf konsonan seperti D, L, N, R, S, T lidah boleh diangkat ke atas, tapi hanya sebentar saja. Jadi, tetap yang harus dipanjangkan yaitu huruf vokalnya...

3. Pada saat ingin volume suara kecil, jangan terlalu tekan lidah ke gusi, tapi jika ingin suara lebih keras, coba tekan lidah ke gusi. Itu akan sangat membantu.

***Apa sih fungsinya??
1. Untuk mencegah suara lari ke leher, yang berakibat fals atau sakit tenggorokan
2. Untuk mengatur volume suara
3. Untuk mengontrol nada

Sekian tips menyanyi yang saya dapatkah selama les vokal.. Semoga berguna buat teman2 semua!:)
Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

05 June 2011

Cara Nyanyi Part 1 - by:Kezia

Posted by KZ at 12:59
Reactions: 
7 comments

Permasalahan gw, kalo nyanyi ga bisa ekspresif!
1 lagi, kalo nyanyi, ga PD pake suara asli, jadi seringnya pake falseto…
Setelah les di Elfa’s, gw dapet cara2 nyanyi yang benar…
Ternyata, yang harus banyak dipake pas nyanyi tuh TANGAN!
Kenapa? Apa hubungannya??
Perhatiin deh kalo artis2 yang profesional nyanyi (misalnya: Charice, Tompi, Agnes Monica), mereka tuh nyanyi sambil tangannya gerak2. Itu bukan buat sekedar gaya-gayaan loh…
*** FUNGSI:
1. Mengatur keras lembut suara
Kalo pengen lembut, buka aja tangannya pelan… Tapi kalo mau keras suaranya, tinggal kencangkan otot2 tangan kita„, Pasti suara qta juga ikut jadi keras!
2. Mengontrol nada
Waktu nada awal mulai, letakkan tangan kita dengan mantap (supaya nada ga goyang). Lalu, waktu ambil nada tinggi, naikkan tangan sambil kencangkan otot tangan supaya suara berpower dan ga goyang.
3. Mengeluarkan Ekspresi
Kalo kita udah terbiasa nyanyi pake tangan, coba latih supaya tangannya ga terlalu heboh supaya orang lain ga terganggu. Lama-lama, tangan yang fungsinya untuk membantu kita menyanyi itu akan menjadi alat untuk kita bergaya. Ekspresi kita pun bakal keluar dengan sendirinya, dibanding kalo tangan kita cuma diam.
Selain tangan, yg ga kalah penting tuh PERNAPASAN.
Nyanyi itu harus pakai napas diafragma. Kenapa sih???
Soalnya kalo pake nafas dada, suara kita akan lari ke leher, akibatnya kita mudah serak dan suara kita mudah goyang!
*** Cara mengecek nafas (sudah pake nafas diafragama atau belum):
1. Pada saat nafas, bahu tidak boleh terangkat
2. Cara mengambil nafas diafragma itu dari mulut, seperti orang kaget.
3. Jika menggunakan nafas diafragma, perut akan terus mengencang dan mengendur. (Pasti cape, tapi hasilnya akan jauh lebih bagus!)
Nah, mudah kan? cobain deh, friends…;)

Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

31 May 2011

Arti warna dalam hidup manusia

Posted by KZ at 12:19
Reactions: 
3 comments
MERAH
Merah:
Melambangkan keadaan psikologi yang mengurangkan tenaga, mendorong makin cepatnya denyut nadi, menaikkan tekanan darah & mempercepat pernafasan. Warna ini mempunyai pengaruh produktivitas, perjuangan, persaingan.

1.Merah Terang :
Warna ini melambangkan kekuatan kemahuan atau cita-cita. Sifat: Agresif, Aktif, Eksentrik. Pengaruhnya : Berkemahuan keras, penuh gairah, dominasi, jantan.

2.Merah Jambu :
Melambangkan romantisme, feminim. Warna ini mempunyai sifat menuntut dalam kepasrahan, menggemaskan dan jenaka.

***Catatan: Warna Merah kadang berubah arti jika dikombinasikan dengan warna lain. Merah dikombinakan dengan Hijau, maka akan menjadi simbol Natal. Merah jika dikombinasikan denga Putih, akan mempunyai arti kebahagiaan di budaya Oriental.

BIRU
Melambangkan ketenangan yang sempurna. Mempunyai kesan menenangkan pada tekanan darah, denyut nadi, dan tarikan nafas. Sementara semua menurun, mekanisme pertahanan tubuh membangun organisme.

1.Biru Tua :
Warna ini melambangkan perasaan yang mendalam. Sifatnya : Konsentrasi, kooperatif, cerdas, perasa, integratif. Pengaruhnya : Tenang, Bijaksana, Tidak Mudah Tersinggung, Ramai kawan.

2.Biru Muda :
Warna ini melambangkan keanjalan dari cita-cita. Sifatnya : Bertahan, Protektif, Tidak Berubah pikiran. Pengaruhnya : Keras Kepala, Teguh, Sering Bangga Diri, Berpendirian tetap.
Respon Psikologi: Kepercayaan, Konservatif, Keamanan, Tehnologi, Kebersihan, Keteraturan.

KUNING
Warna ini melambangkan kegembiraan. Warna ini mempunyai sifat : Leluasa dan santai, senang menunda-nunda masalah. Berubah-ubah tapi penuh harapan, mempunyai cita-cita setinggi langit dan semangatnya tinggi.

1.Kuning Terang :
Warna ini melambangkan sifat spontan yang eksentrik. Sifatnya : Toleran, Investigatif, Menonjol. Pengaruhnya : Berubah-ubah sikap, berpengharapan, dermawan, tidak percaya.
Respon Psikologi: Optimis, Harapan, Filosofi, Ketidak jujuran, Pengecut (untuk budaya Barat), pengkhianatan.

HIJAU
Melambangkan adanya suatu keinginan, ketabahan dan kekerasan hati. Mempunyai kepribadian yang keras dan berkuasa. Warna ini mempunyai sifat : meningkatkan rasa bangga, perasaan lebih superior dari yang lain. Orang yang menyukai warna ini umumnya senang dipuji, senang menasihati orang lain.
Respon Psikologi: Alami, Sehat, Keberuntungan, Pembaharuan.

***Catatan: Warna Hijau tidak terlalu sukses untuk ukuran Global. Di Cina dan Perancis, kemasan dengan warna Hijau tidak begitu mendapat sambutan. Tetapi di Timur Tengah, warna Hijau sangat disukai.

ABU-ABU & HITAM

1.ABU-ABU :
Warna ini tidak menunjukkan arti yang jelas. Tidak terang dan sama sekali bebas dari kecenderungan psikologi. Warna ini cenderung neutral.
Respon Psikologi: Intelek, Masa Depan (kayak warna Milenium), Kesederhanaan, Kesedihan.

***Catatan: Warna Abu abu adalah warna yang paling gampang/mudah dilihat oleh mata.

2.HITAM :
Warna ini melambangkan kehidupan yang terhenti dan kerananya memberi kesan kehampaan, kematian, kegelapan, kebinasaan, kerosakkan dan kepunahan.

COKLAT & UNGU

1.COKLAT :
Warna ini seringkali menunjukan ciri-ciri : suka merebut, tidak suka memberi hati, kurang toleran, pesimis terhadap kesejahteraan dan kebahagian masa depan.
Respon Psikologi: Tanah/Bumi, Reliability, Comfort, Daya Tahan.

2.UNGU :
Warna ini adalah campuran warna merah & biru yang melambangkan sifat Gempuran Keras yang dilambangkan oleh warna biru. Perpaduan antara keintiman dan erotis atau menjurus pengertian yang mendalam dan peka. Sifatnya sedikit kurang teliti tetapi selalu penuh harapan.Respon Psikologi: Spiritual, Misteri, Kebangsawanan, Transformasi, Kekasaran, Keangkuhan.

disadur dari http://oxana.blogdetik.com/
Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

Keripik Kentang Enak & Simpel

Posted by KZ at 10:27
Reactions: 
1 comments
Potato chips
Pertama kali gw coba bikin keripik kentang ini, gara-gara si Ecil (temen kampus) cerita bikin ini & laku keras di rumahnya... Terus dia juga bawa tester loh ke kampus! Walaupun cuma pake garam, tapi rasanya enak!;)
Terus, gw langsung minta mama beliin kentang buat coba bikin...
Ternyata di rumah juga pada doyan!
Gini nih cara bikinnya...

Bahan:
1. Kentang
2. Mentega
3. Minyak goreng
4. Garam

Alat yang dibutuhkan:
pengupas kulit



1. Alat pengupas kulit kentang >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

2. Wajan





Cara membuat:
1. Kupas kulit kentang dengan alat pengupas
2. Iris kentang menggunakan alat pengupas juga (supaya tipis)
3. Siapkan wajan, panaskan minyak goreng
4. Jika sudah panas, masukkan mentega 2 sdm ke dalam wajan
5. Jika mentega sudah mulai cair, masukkan kentang yang sudah diiris tipis
6. Angkat kentang dari wajan jika sudah mulai menguning dan kering (jangan tunggu sampai berwarna cokelat ya!)
7. Tunggu hingga sisa minyak turun dari kentang (supaya ga batuk!)
8. Masukkan kentang ke dalam wadah, lalu taburkan garam secukupnya (jangan banyak2 karena kentang sudah cukup asin dari mentega)
9. Keripik kentang pun siap disajikan! Gampang banget kan caranya?:)
Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

16 May 2011

TOUGH Magazine makin OK!

Posted by KZ at 09:39
Reactions: 
6 comments
Setelah jalan hampir 3 tahun, akhirnya Tough makin berkembang... Walaupun masih banyak banget kekurangannya, tapi dari awal sampai edisi terbaru tuh keliatan banget progressnya...
Kendala saat ini masih di dana... Sebenernya pengen banget bisa bagiin lebih dari 1000 eksemplar ke sekolah2, pengen tambah halaman, pengen ganti kertas yang lebih bagus... Tapi... ya itu dia masalahnya. DANA.
Tapi saya percaya banget, kalo memang udah waktunya, Tuhan pasti bakal buka jalan. Selama Tough memang untuk menjangkau jiwa-jiwa, mengarahkan anak muda ke hal-hal yang positif, PASTI Tuhan bakal cukupin semua kebutuhan Tough. Bantu doa ya teman-teman... supaya Tough bisa makin berkembang & jadi berkat buat lebih banyak anak muda di kota Bandung. :)
Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

15 May 2011

Video Klip versi Kezia-Yang Terbaik Bagimu

Posted by KZ at 19:37
Reactions: 
0 comments

I made this video for Final Test...
Tapiii... ini juga merupakan ungkapan hati aku buat papa...
tapi kurang maksimal soalnya rekaman pake kamera seadanya...
THANKS FOR WATCHING! Feel free to give comment...:)
Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

Mimpi dan Tantangan - Sherina Munaf

Posted by KZ at 19:22
Reactions: 
4 comments
*** Gw suka lagu ini soalnya kata-katanya "gw banget"... Kadang orang ga mau ngertiin perasaan gw.. Kadang orang juga cuma nuntut ini itu tanpa ngerti apa yang lagi gw alami. Bukannya egois sih... tapi...ya semua orang pasti pernah lah yah ngalamin kaya gini..hehe..
Tapi gw bersyukur banget masih punya Tuhan yang selalu ada buat gw dan ga pernah ninggalin gw. :)

Pernahkah kau merasa tiada yang pernah mengertimu?
Perhatikan, perhatikan, maksudku.

Pernahkah kau merasa tiada yang pernah mendengarmu?
Dengarkanlah, dengarkanlah hatiku.

Pernahkah kau merasa smua tuduhan ada pada dirimu?
Biarkan aku jelaskan, apa yang terjadi.

Pernahkah kau merasa s'mua beban ada pada dirimu?
Biarkan aku berhenti... sejenak.
Mengambil nafasku.

Bridge :
Sedikit saja,
aku ingin merasakan,
kebahagiaanku sendiri.

Sedikit saja,
aku ingin merasakan,
corak yang baru dalam hidupku.

Reff :
Ku ingin bebas, ringan, kasih sayang.
Kau ingin teman, jatuh cinta,
Mimpi dan tantangan.
Pengertian di hidupku.

Ku ingin terbang, ringan, kasih sayang.
Kau ingin tawa, jatuh cinta,
Mimpi dan tantangan.
Rahasia di hidupku.



Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

08 April 2011

cinta kampus 1/2 mati

Posted by KZ at 22:27
Reactions: 
3 comments
Aq mau crita neh... Di kampusku, ada tradisi acara buat maba (mahasiswa baru)... Namanya CK...
CK=cinta kampus... Yah kalo aq bilang sih acara ini mirip sama ospek jurusan gitu deh... Tapi panitianya ga mau disebut kalo ini tuh ospek...hehehe...

Awalnya, aq bete banget ikutan CK... dari awal aja udah dimarah-marahin... Terus dikasih hukuman...
Tugasnya pun ga tanggung-tanggung! Pokoknya aq ngerasa semester 2 ini nilai aq tuh ancur! Tugas jadi keteteran... Trus, aq n temen2 gantian sakitnya....

Di CK ke-4 (kalo ga salah), tiba-tiba Fe pingsan habis dihukum dance bareng aq...
Setelah itu, ortu Fe marah-marah sama panitia... Tapi panitianya malah nyolot ke ortu Fe... Jadi masalahnya tuh panjang deh... Tapi, sisi positif dari situ, panitia jadi lebih baik sama kita2..hehehe
Mereka juga janji ga akan bentak-bentak or ngomong kasar lagi...
Yah,,,bagus lh..

Di akhir-akhir CK, aq malah ngerasa enjoy ikutan... Soalnya aq ngerasa jadi kompak sama temen-temen seangkatan... Terus, aq juga jadi tau mana temen yg egois & yg bener-bener baik...

Di CK ini, aq juga sempet berantem sama sohib aq di kampus... Gara-garanya dia ga bantuin bikin mural n puzzle... padahal dia nyuruh-nyuruh aq dateng... Aq bahkan sempet bilang ke dia, aq ga mau lagi deket sama dia. Tapi...baru 1 hari ngejutekin dia,rasanya ga damai banget deh...
so....aq belajar buat terima dia... tapi aq juga ngomong ke dia kok pengennya gimana biar lebih enak...

***intinyaaaaa... dari CK aq jadi belajar buat menghargai temen, tahu sifat-sifat temen, introspeksi diri sendiri, n tahu ke depannya aq bakal kaya gimana di DKV... Aq juga jadi tahu, masuk desain tuh susah... ga banyak yang bertahan... dari semester 1 90 orang, sekarang tinggal 60 orang loh!
Hmmm....semangat teman2!^^
Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

02 April 2011

Adon Base Jam punya kerendahan hati... SALUT!

Posted by KZ at 22:47
Reactions: 
2 comments
Hari ini Youth cukup seru... Ada guest star, yaitu Adon dari grup band Base Jam...
Tadi dia kesaksian:
Adon lahir dari keluarga muslim yg sederhana... Dia dulu tinggal di deket kota Jepara... Dia sekeluarga bisa jadi Kristen gara-gara bosnya tuh orang Kristen yang baik banget sama keluarganya... Keluarga Adon suka diajak makan bareng sama bos papanya itu... Terus suka dikasih uang jajan juga... Setelah itu, papanya Adon memutuskan untuk pindah ke kota Bogor supaya anak-anaknya bisa dapet pendidikan yg lebih tinggi.
Papanya Adon jadi guru...
Adon dari kecil kalo ditanya mau jadi apa, selalu jawab kalo dia mau jadi penyanyi terkenal! Bahkan waktu kelas 4 SD, dia tuh dengan PD nya minta ijin ke guru seni musiknya buat tampil di depan kelas sebelum jam pelajaran abis. (PD abis kan???)
Ga cuma sampe di situ, dia juga bener-bener tekun sama cita-citanya. Dia sering nyanyi2 di kamar mandi buat melatih kualitas vocalnya.. Dia juga suka nyanyi sambil main gitar...
Awalnya ortu dia ga setuju kalau Adon jadi penyanyi... Ortunya pengen dia jadi pekerja kantoran...
Tapi Adon ga menyerah. Dia buktiin ke ortunya kalo nilai-nilai dia di sekolah bisa bagus bahkan ranking 1 terus loh! Sampai akhirnya dia ketemu sama temen-temen yg juga suka musik... Akhirnya terbentuklah Base Jam. Mereka bertekad untuk tidak menjadi plagiat, tapi bikin lagu2 yang asli ciptaan mereka... Salah 1 lagu yg terkenal dari Base Jam yaitu Bukan Pujangga.
Yang bikin saia salut, Adon tetep rendah hati dan selalu berusaha memberikan yg terbaik, seakan-akan itu adalah hari terakhir dia bisa bernyanyi buat orang-orang. Dia sekarang pelayanan ke banyak tempat lewat suaranya, untuk bisa menjangkau banyak jiwa... Semangat ka Adon!^^

*** Pesan untuk teman-teman: jangan menyerah gimanapun keadaan kita. Percayalah kita pasti bisa meraih cita-cita kita asal kita tekun dan berserah sama TUHAN!^^




Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

09 March 2011

sirik!!!

Posted by KZ at 16:15
Reactions: 
0 comments
Pada tau ga beberapa waktu lalu (desember 2010) ada acara konser musikal Laskar Pelangi??
Waktu itu, saya bareng sama anak2 Cantorum Choir pergi ke jakarta buat nonton langsung acara itu.. Ga nyesel deh, soalnya acaranya keren bgt!!! dari latar, kostum, orkes, sampai pemainnya semuanya terkonsep dengan OK! Bahkan, pemainnya banyak anak kecil, tapi mereka nyanyi,akting, sambil nari LIVE! Keren banget ga sih?
Saya sampai merinding pas ngeliat mereka tampil... Rasanya sirik banget sama mereka... Pengen banget suatu saat bisa kaya gitu...:)

Tuh terbukti kan sebenernya orang Indonesia tuh berbakat & kreatif loh!
Ayo kembangkan potensimu... Jangan mau kalah sama anak kecil!^^
Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

18 February 2011

Just wanna say..

Posted by KZ at 11:06
Reactions: 
4 comments
Hai prenz...!!!

i just wanna say Happy Valentine's Day...^^

Sorry i'm late...

Ada yang ngerasa hari Valentine taun ini spesial ga???

Bagi-bagi cerita dunk?hehe..

Kalo saya sih hari Valentine pun dipake buat bikin tugasss....hiks

Cuma mau pesen aja neh... Jangan cuma bagi-bagi kasih sayang pas hari Valentine ya.. Tapi kalo bisa tiap hari! Ke keluarga, temen, sahabat, gebetan, dll...
Kan asik kalo kaya gitu, dunia bakal damai tuh..hehe.. Semangat!!!^^
Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

06 February 2011

Thanks my Super God

Posted by KZ at 09:23
Reactions: 
5 comments
Hallo semuanyaaa.... Kangen ga sama saia?hahaha..
uda lama nih ga blogging, tepatnya sejak masuk kuliah... soalnya baru hari pertama masuk aja udah langsung ada tugas...

Mau cerita dikit nih... Sejak masuk kuliah lagi, ga tau kenapa saia ngerasa emosi jadi superlabil. Mungkin gara-gara pusing banyak tugas, belum lagi kegiatan di luar kampus... Saia ngerasa kaya ga punya waktu buat diri sendiri lagi. Setiap hari cuma dipake buat ke kampus-ngerjain tugas-pelayanan-lat choir... hufft... Saia udah sempet berniat mengundurkan diri dari choir, tapi hati saia rasanya ga rela & temen-temen choir juga bilang jangan keluar. Jadi, saia latihan cuma seminggu sekali sekarang. Tapi tetep aja waktu kayanya kok kurang yah? Padahal tugas setiap hari saia cicil loh! Ditambah bentar lagi bakal ada ospek jurusan seminggu 2x selama 5 minggu, pulangnya bakal jam 8 malem..ckckck
Bukannya saia males, cuma saia jenuh ama rutinitas itu.
Akhirnya, kalo ada hal kecil yang bikin saia kesel, langsung kebawa BT seharian deh...

Kadang, saia juga ngerasa orang-orang tuh ga bisa ngertiin saia.
Cuma temen-temen dari DKV ITHB aja yg bisa lebih ngertiin,soalnya mereka sama-sama ngerasain tugasnya berat kaya apa... (bukan lebay, tapi kenyataan!)

Saia tiap hari doa, bilang ama Tuhan.... "God, kegiatan apa lagi yg harus saya buang? Saia ngerasa udah overload! Please kasih saia kekuatan buat ngejalanin semuanya..."

Sampe kemarin, pas Tante Anne khotbah...
Dia bilang,"Jangan takut, Tuhan udah kasih kita kekuatan, Dia sanggup melakukan apapun buat kita."
Ga tau kenapa, waktu penyembahan setelah Tante Anne khotbah, saia ngerasa Tuhan ngasih saia kekuatan baru. Saia bener-bener ngerasa Tuhan ngerti banget beban saia... Di situ saia nangis... Udah lama saia ga ngerasain jamahan Tuhan lagi... Mungkin karena saia terlalu sibuk mikirin beban-beban saia. Tapi di situ saia sadar, kalo emang cuma Tuhan yg bisa kasih saia kekuatan! Cuma dia yg bener2 ngertiin saia.
Thanks GOD. I love YOU.

Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

22 January 2011

Kesaksian-ku tentang TOUGH

Posted by KZ at 14:33
Reactions: 
4 comments
Pengen kesaksian nih soal majalah TOUGH... Soalnya banyak kejadian-kejadian yang sempet bikin saya hopeless & kepikiran buat mundur...

Kalo masalah di edisi ke-1 & 2 ga terlalu inget, soalnya waktu itu kita masih terbit buat intern dibagiin di gereja aja...

Cerita proses pembuatan edisi ke-3:
Hmm...kayanya di edisi ini tuh yg jadi masalah yaitu ketepatan waktu...
Saya sempet marah-marah juga gara-gara pada lambat bikinnya.. Ngerasa kaya kerja sendirian juga..hiks hiks..






Cerita selama proses pembuatan edisi ke-4:
Hmm..selama pembuatan edisi ini masih ada keterlambatan deadline... Terus ditambah lagi, di sini kita pontang-panting cari sponsor soalnya cuma dapet dana 2,75jt... Sedangkan biaya percetakan tuh harganya 5,5jt!
Tapi Tuhan akhirnya cukupin semuanya... thx GOD!^^


Cerita selama proses pembuatan edisi ke-5:
Di sini, sempet ada masalah sama salah 1 anggota tim redaksi yang tiba-tiba menghilang... Jadi, yang ngerjain edisi ke-5 ini cuma 4 orang!
Trus...waktu udah siap cetak, tim multimedia yang tadinya selalu bantuin ngurus masalah percetakan, tiba-tiba mereka nyuruh kita urusin sendiri...
Udah gitu, pas telepon percetakannya, orangnya minta dana 6,25jt! Padahal kita cuma punya 5,5jt... Di situ, saya bingung & takut... Terus saya berdoa & puasa supaya Tuhan kasih jalan... "God, kalo emang God yang bentuk TOUGH & Tuhan berkenan atas TOUGH, pasti Tuhan bakal cukupin dananya..."

Trus, pas saya lagi telpon percetakan yang susah dihubungin itu, Moriin pas banget lagi main ke rumah... Trus dia bilang kalo papanya punya kenalan yang kerjanya di percetakan... Trus, kita dikasih harga cuma 5jt250rb plus gratis 87 eksemplar!
Itu mujizat banget ga sih?

Dari hal-hal kaya gini, justru saya makin semangat buat pelayanan lewat TOUGH!
WHY??? Soalnya saya yakin banget kalo Tuhan bakal bantu setiap kesulitan-kesulitan TOUGH ke depannya, sama kaya kejadian yg saya ceritain di atas!
Saya juga ngerasa kalo panggilan saya memang pelayanan di TOUGH, apalagi cocok banget ama jurusan yang saya ambil...^^

Nah, dari kesaksian ini, saya cuma pengen kasih tahu temen-temen... Waktu kita tahu panggilan kita & selalu serahin semuanya ama Tuhan, Dia ga akan biarin kita susah... Setiap masalah pasti ada jalan keluarnya! Don't be afraid!

*** Thanks yah buat semua pihak yang udah ngebantu waktu TOUGH ngalamin kesulitan.. especially Pa Slamet, Ci Endah, Ko Dodo, Ko Timo, Moriin & papanya, Laura, Dewi, dll yang ga bisa disebutin satu-satu.. makasih yaa...^^

NB: Buat Ivan, Vicky, Cika... Tetep semangat yah pelayanan di TOUGH!
Keep kompak ok?^^
Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

20 January 2011

My Valentine (cover)-Kei & Ko Panji

Posted by KZ at 14:19
Reactions: 
2 comments
Sebenernya bikin video ini bukan narsis berlebihan atau apa, tapi buat have fun aja ngisi liburan... Sekalian latihan ekspresi & nyanyi di depan kamera (siapa tau nti jadi artis, ya ga?^^)

Kalo mau comment, silakan aja... saya siap dikritik kok...
ehem..selain buat have fun, kebetulan saya ditantang sama Ko David...
Nih, bukti saya berani terima tantanganmu!!!:P


Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

19 January 2011

9 Keanehan Diri

Posted by KZ at 14:07
Reactions: 
7 comments
Berdasarkan hasil survei dari teman-teman... Ternyata keanehan saya adalah....

1. Tangannya sering basah

2. Kalo makan tahu, kulitnya dibuang

3. Males mandi (tapi minimal 1x sehari mandi kok, tenang...hehe)

4. Ga boleh nonton di bioskop (itu mah yg aneh bukan saya, tapi yg ngelarang.. btul ga???hahaha..)

5. Kalo makan bakso, suka sampe nangis (bukan terharu yah... tapi kepedesan!)

6. Benci banget sama dodol cina! Soalnya baunya aneh, bikin pengen muntah...

7. Tembem & matanya unik katanya, belum ada yg nyamain..hahaha

8. Gendut! (jahat banget nih yg jawab ini..huhuhu..)

9. Takut angkat telepon (nah, menurut saya sih ini yg paling aneh..hehe..)

*** Makasih ya buat temen-temen yg udah membantu saya menemukan keanehan dalam diri saya...
Artinya kalian perhatian sama saya btul???^^
Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

Spaghetti Carbonara

Posted by KZ at 12:43
Reactions: 
2 comments
resep Spaghetti Carbonara
*** ini saya yang bikin loh editan layoutnya...(narsis mode: ON)
Selamat mencoba & semoga berhasil yaa!!!
Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

17 January 2011

mirip Gita Gutawa???

Posted by KZ at 13:47
Reactions: 
5 comments
Hmmm...dulu waktu awal-awal Gita Gutawa muncul yg duet sama ADA BAND, saya tuh ga suka ama dia... Menurut saya, dia tuh gampang beken gara-gara bokapnya musisi terkenal aja... Apalagi waktu dia manggung, ga sebagus rekamannya...

Waktu gw ngomong gitu ke temen-temen & sodara, eh...mereka malahan bilang,
"Lu tuh mirip Gita tau!"
WHAT???

Yah, saya ga ambil pusing juga sih... Saya pikir mereka cuma pengen ngeledekin aja gara-gara saya sebel ama Gita.

Trus waktu lagi nyanyi-nyanyi di kelas, temen-temen bilang,
"Kes, suara lu kok mirip Gita Gutawa?"
TIDAKKK!!! (padahal dalam hati agak seneng juga sih, berarti suara saya bagus, bener ga?hahaha...)

Lama-kelamaan, saya biasa aja sih... Ga sebel kaya dulu.
Apalagi Gita juga udah nunjukkin prestasinya sampai juara nyanyi di Mesir...
Good job deh,Gita! Sori ya udah pernah sebel sama lu...hahahaha


Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

15 January 2011

Fans Berat Sherina!!!

Posted by KZ at 21:32
Reactions: 
2 comments
Dari pertama nonton film "Petualangan Sherina", saya tuh langsung nge-fans abis ma Sherina! Setiap liburan, saya pasti nonton VCDnya... Trus kalo filmnya diputer di TV, pasti nonton! Sampe hafal dialognya loh!
Saya juga dulu suka ikutin gerakannya kalo Sherina lagi nari-nari... Sambil ngarep bisa nari bareng ma dia...hehehe

Menurut saya, Sherina tuh keren banget!
Dia bisa pantang makanan yang bikin suaranya jadi serak...
Makanya suara dia jadi bersih...
Dia juga jago ciptain lagu... Pinter pula... Pokonya TOP dah!
Jia you Sherina! Ayo bikin karya-karya yg lebih spektakuler lagi!^^




Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

kuliah=gendut!

Posted by KZ at 15:58
Reactions: 
2 comments
Sebelum masuk kuliah, udah banyak yg bilang kalo masuk DKV tuh bakalan banyak tugas, stress, & bisa jadi kurus!
Gara-gara itu, pas liburan saya puas-puasin deh makan banyak...

gorengan
Setelah masuk kuliah, ternyata teori itu salah besar!!!
Biasanya sambil ngerjain tugas bareng temen-temen, pasti qta jajan dulu...
Jajanan di kampus tuh cuma dikit, jadi biasanya qta beli gorengan. (Tau kan gorengan tuh minyaknya buanyakkk???)




es krim
Kalo ada istirahat, biasa nongkrong di kantin...
Kalo udah gitu pasti gatel deh pengen jajan...
Ada es krim, kue bolu, kripik... hmm...









ayam goreng



Kadang juga diajakin makan di warteg favorit, BABEH!
Porsi mahasiswa tapi harga murah bgt!









Nah, itu dia yg bikin saya sekarang gendut!
Susah banget mau balik ke berat badan waktu SMA...hiks1000....

Tapi ga apa-apa deh, daripada nyiksa diri dengan diet & malah sakit. Tul ga?^^
Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

i.wanna.love.coreldraw

Posted by KZ at 12:08
Reactions: 
3 comments
Saya baru belajar coreldraw waktu kuliah loh!
Awalnya saya kesulitan, apalagi waktu belajar tracing ! hufft...
Tapi lama-lama jadi ngerasa asyik juga pake corel...
Perlu banyak belajar lagi nih, soalnya bikin TOUGH Magazine kan pake coreldraw...
Kalo ada yg uda master, ajarin saya dunk??? thx yaa...

ini karya-karya saya pake coreldraw... cekidot :

my first tracing's experience!
first time using coreldraw.


not bad huh?

graffiti komsel ra.c.un

logo Z_phyre.
chibi kei...


*** karya-karya di corel memang baru sedikit sih...hehehe... Hope u'll like it.
Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

i.love.editing.photos 1

Posted by KZ at 11:47
Reactions: 
0 comments
red in peace.^^

like painting

bad feeling.

waiting for my true love.

my x-pression

one of my favorite.^^






*** Ini hasil editan saya di adobe photoshop...
Saya mulai suka ngedit foto dari SMP...
Tapi sampai sekarang, saya masih ngerasa kurang...
Jadi pengen terus belajar ngedit foto sampai bener-bener jago!^^
Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

13 January 2011

Percobaan bikin video & upload ke youtube!^^

Posted by KZ at 17:04
Reactions: 
4 comments
iseng-iseng aja ngisi liburan...hehehe... narsis dikit gpp lha yaa???
have fun!^^
Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

12 January 2011

kenangan di RBI

Posted by KZ at 13:42
Reactions: 
0 comments
RBI = Remaja Bethel Indonesia
Saya ga tahu kapan tanggal dibentuknya, soalnya setahu saya RBI udah ada lama banget! Dari jaman papa masih muda juga udah ada..hehehe
Saya masuk ke RBI waktu ketuanya masih Ci Maria (Alm)...
Dia orang yg luar biasa cinta TUHAN... sayangnya dia meninggal gara-gara sakit...

duo big nose!
Pengganti ketua RBI setelah Ci Maria yaitu Rinaldo Stefanus.
Saya biasa manggil dia ko Dodo... Saya mulai banyak terlibat di RBI waktu kepemimpinan RBI dipegang sama dia... Sering ada masalah juga sih sama dia, tapi akhirnya pasti baikan lagi kok! Saya udah anggep dia jadi ko2 angkat!hehehe...




Di RBI, saya belajar banyak hal... Dari komitmen, kedisiplinan, kerjasama, pengorbanan... Banyak deh pokonya! Ada pengalaman ga enak, ada juga pengalaman seru...

pembubaran panitia retreat

narsis sambil nunggu yg latihan

Sekarang, RBI udah ga ada...
Bukan bubar sih, tapi sekarang qta gabung sama G-Sky & DMBI. Setelah digabung, jadi disebutnya YOUTH.
Rasa kehilangan sih ada, soalnya anak-anak RBI (terutama pelayannya) udah pada akrab...
Yah...semoga aja setelah gabungan ini, bisa jadi makin kompak sama anak-anak yg lain.
Yang terpenting, bisa bawa anak-anak muda di GBI Pasirkoja makin bertumbuh di dalam kerohanian!^^
Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

11 January 2011

jadi Ketua OSIS!??

Posted by KZ at 22:15
Reactions: 
0 comments
Hmm...liat judulnya aja udah aneh ga sih?? seorang KEZIA, jadi ketua OSIS???
hahahaha...
Memang sih, dari SMP saya udah ikutan OSIS... tapi cuma jadi bendahara...
Setelah SMA (kelas 10), saya juga ikutan OSIS, jadi anggota seksi 1 (bidang kerohanian)...
Tiba-tiba, waktu lagi pelajaran di kelas, ada guru BK yang panggil saya ke ruangannya... Di sana ada ibu Elizabeth Lipat, Ibu Sugi, & Pa Yosef...

Saya tiba-tiba ditanya, "Kez, kamu bersedia ga jadi kandidat ketua OSIS?"
saya langsung kaget & bilang, "Bu, beneran pilih saya??? Yakin? kenapa bukan si itu aja yg tenar, atau si itu aja yg bla bla bla..."
Saya lupa kelanjutannya apa.. yang pasti saya dikasih waktu untuk berpikir hanya 2 hari....

Sampe ke rumah, saya langsung tanya ke ortu... Papa sih ngedukung banget! Kalo mama sih ga terlalu ngedukung, soalnya takut nilai-nilai saya jd keteteran... Saya sendiri sih ga terlalu yakin... tapi saya tahu kesempatan ga akan datang 2x. Akhirnya saya memutuskan untuk mencoba jadi kandidat Ketua OSIS.

Kandidat ada 4 orang... Dan salah 1 nya yaitu "my ex-boyfriend"!!!
Udah gitu, saya juga sekelas sama dia waktu kelas 11... jadi aga ga enak juga sih, soalnya pendukung di kelas pasti jadi ada 2 kubu... tapi mau gimana lagi...???huhu

Akhirnya saya pun mendapat tim sukses.. mereka total banget deh ngebantuin saya! mereka bantuin bikin poster, bikin permen di dalam balon, & pastinya bantu nyorakin waktu kampanye! Udah kaya pemilu Presiden aja!hahaha...
Tim sukses: Maureen, Nita, Kupi, Fenny, Sistra, Sandra, Debo, Gladys, Adela, dll...^^

Tim Sukses Paling OK!


Kayanya baru angkatan saya deh yg ngadain kampanye gila-gilaan gitu!

Setelah kampanye, beberapa hari kemudian muncul pengumuman lewat central. Kaget banget waktu diumumin saya yg menang!!!
Saya bener-bener ga nyangka! Kalo bukan karna tim sukses saya yg gokil, kayanya belum tentu saya menang deh!^^

Perjuangan jadi ketua OSIS ga cuma sampai di situ... Banyak pendukung, banyak juga yg ga suka...Dan selama kepemimpinan saya juga sempat ada beberapa masalah sama sesama pengurus OSIS & pembinanya. Tapi itu melatih mental saya! Untungnya punya temen-temen pengurus OSIS yang solid, rame, & bertanggung jawab, jadi setiap acara bisa berjalan lancar deh!!! thx ya semua pengurus OSIS tahun 2008-2009! Tanpa kalian, saya ga akan bisa jalanin program-program acara...

Saya bersyukur dikasih kesempatan jadi ketua OSIS...
Kalo temen-temen ada yg dikasih kesempatan untuk jadi pemimpin, jangan takut untuk mencoba ya!
Pasti bakal banyak pengalaman positif kok!^^
cewe2 OSIS gokil!

OSIS EKLESIA periode 2008-2009


Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

10 January 2011

You Are My Father - True Worshippers

Posted by KZ at 19:08
Reactions: 
0 comments
*** Saya suka banget lagu ini, soalnya lagu ini mengingatkan qta bahwa TUHAN adalah ayah yg terbaik buat qta. Ayah yg ga selalu ada buat qta, kapanpun dan dimanapun. Karena itulah DIA layak mendapatkan penyembahan yg terbaik dari qta semua...

Verse 1:
It doesn’t matter where I run, You’re there for me
It doesn’t matter what I’ve done Your love’s for me
You wipe away the tears, You lift me when I fall
My life is safe by the mercy of Your grace

Verse 2:
It doesn’t matter where I go, You walk with me
It doesn’t matter when I fall, You cover me
You wipe away the tears, You lift me when I fall
My life is safe by the mercy of Your grace

Chorus:
You are my Father, Provider
You’re my Deliverer
Your mercies embrace me, surround me
Through Your everlasting love
Father I worship You
Father I worship You

And Your love is for me
And Your love is for me
And Your love is forever


Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

Nothing Is Impossible - Planet Shakers

Posted by KZ at 11:31
Reactions: 
2 comments
cover album

Through YOU i can do anything
i can do all things
cause it's YOU who gives me strength
nothing is impossible

through YOU blind eyes are open
strongholds are broken
i am living by faith
nothing is impossible

i'm not gonna live by what i see
i'm not gonna live by what i feel
deep down i know that You're here with me
and i know that YOU can do anything
i believe, i believe
i believe, i believe in YOU

*** ini lagu yg menurut saya bagus banget dari liriknya, nadanya, dan maknanya!
Nothing is impossible with JESUS !!!
Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

Tangan Kuat - Franky Sihombing

Posted by KZ at 10:57
Reactions: 
0 comments
album lagu Tangan Kuat
hm...Mungkin lagu ini jarang dinyanyiin di gereja...
Lagu ini pertama x saya tahu waktu kebaktian di sekolah...
Waktu itu, saya langsung tersentuh...
Lagunya simpel tapi kata-katanya bermakna BGT!








 SAAT KU SENDIRI TIADA SEORANGPUN
YANG MEMPERHATIKANKU SEPERTI KAU TUHAN
SAAT KU BERJALAN DALAM LEMBAH KELAM
KU PERCAYA KAU S'LALU SERTAKU

Reff :
TANGAN KUAT YANG MEMEGANGKU
S'LALU MENUNTUNKU
KU TAK MAU JALAN SENDIRI
YESUS KU PERLU KASIH-MU, KU PERLU KUASA-MU
SAMPAI AKHIR HIDUPKU

*** Yup, bener banget kalo cuma Tuhan yg selalu ada buat qta.. 
Sahabat atau orangtuapun ga 24jam selalu ada buat qta & selalu ngertiin qta kan?
Tanpa Tuhan, qta ga akan bisa kuat jalanin hidup ini sendirian.. trust me!^^
Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

09 January 2011

9 TARGET 2011

Posted by KZ at 19:11
Reactions: 
5 comments
Hai prenz! Tiap tahun, pastinya kalian pengen ngalamin hal-hal yang lebih baik dari tahun sebelumnya kan??? Pastinya kita juga punya impian untuk meraih banyak hal di tahun baru!
Nah...supaya kita ga lupa sama impian kita, gimana kalo kita tulis di kertas dengan tulisan yg rapi... kalo perlu diketik & diprint, terus tempel di kamar!
Tujuannya apa sih???
Supaya kita selalu ingat sama target kita & berusaha untuk meraihnya!  Tulisnya yg detail yah...
Ini nih contohnya... sekalian saya sengaja tulis di blog supaya saya inget target di tahun 2011 apa aja...^^


1. mengembangkan TOUGH Magazine, minimal tahun ini bisa disebarkan ke 5 sekolah!

2. TOUGH Magazine dapat sponsor tetap!

3.lulus setiap mata kuliah dengan nilai minimal B+ !

4. IP tiap semester minimal 3,5 !

5. baca Alkitab minimal 3 pasal per hari!

6. belajar gambar lebih rajin!

7. baca buku rohani minimal 3 buku dalam 1 tahun!

8. jadi teladan & berkat buat temen-temen di kampus, anak-anak PA, & keluarga!

9. R.A.H.A.S.I.A!^^

Semoga target saya & temen-temen bisa tercapai 100% di tahun 2011 ini yah!
AMIN.
Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

07 January 2011

Z_phyre

Posted by KZ at 13:08
Reactions: 
3 comments
Z_PHYRE
dibentuk pertama kali waktu kelas 7 alias kelas 1 SMP...
sebenernya qta ga bermaksud nge-gank, cuma temen main aja & iseng bikin nama...
tapi banyak yg bilang qta tuh nge-gank (sampe dimarahin ama guru)...
tapi qta ga peduli sih mau dibilang apa.. toh qta juga ga ngelakuin hal-hal negatif...
cuma temen buat raramean, hang out, curhat... bandel dikit mah wajar lha yah, namanya juga ABABIL=abege labil !hahaha...
muka-muka tengil waktu SMP!^^


Waktu SMA, qta sempet ga akrab lagi soalnya udah pada pisah kelas & dapet temen-temen baru... Diantara anggota Z_phyre juga sempet ada keributan gitu deh...
Tapi waktu kelas 12, qta mulai suka kumpul bareng lagi...
prom night SMA...^^


Anehnya, setelah lulus SMA, qta malah makin akrab!
rasanya tiap ketemuan tuh kurang banget waktunya.. pengen kumpul lagi.. kumpul lagi.. terus aja kaya gitu... Tapi setelah kuliah, Debo ga pernah ikutan kumpul lagi... Keasyikan belajar kali yah?hehehe....
Susah banget buat dapetin sahabat sejati kaya Z_phyre!
Secara...qta dah temenan dari SMP.. Udah tau jeleknya masing-masing... Udah sering berantem juga waktu dulu, jadi sekarang bosen kalo berantem lagi..hehe

Gw pengen kenalin nih anggota Z_phyre siapa aja....^^

foto waktu libur sebelum masuk kuliah...

Liat mukanya di foto, dari kiri ke kanan yaa....

GLADYS: kalo pertama liat dia, pasti terpesona deh! Bodynya bagus... cocok jadi model! tapi kalo dah ngobrol...cerewet! trus suka nyablak gitu deh...^^

ADELA alias KADAL: sering diledekin "hantu" atau "albino", soalnya dia putih banget! Dia paling pendiem... Paling anti disuruh nyanyi, gara-gara sebuah insiden waktu tes praktek nyanyi pas SMP!^^

MAUREEN alias URIN: kecil-kecil cabe rawit! Cerewet banget, suka teriak-teriak, suka nyablak juga.. kalo udah sebel ama orang, pasti orangnya bakal ngerasa! ya ga,rin??? Banyak yg bilang, Maureen mirip ma gw... Dari SMP, gw ma ureen sering diomelin ama guru-guru gara-gara suka keketawaan di kelas... Jadi ga ada guru yg ijinin qta duduk sebangku deh....huhu

DEBO: suka ga tau malu...(PEACE) kalo bersin keras banget! jago akting... jadi apa juga bisa! Janjinya mau jadi feminin pas SMA, tapi sampe sekarang kayanya masih blom ada perubahan tuh!

NITA alias ITEM: warna kulitnya kontras banget ama si Kadal..hahaha
Nita tuh tipe pendengar yg baik.... ga terlalu pendiem, tapi ga terlalu maceuh juga...
Penampilan dia waktu SMP beda banget ama sekarang... sekarang mah nita jadi makin ca'em & banyak yang ngantri pengen ama Nita.. btul ga, Nit?^^



NB: Temen-temen, kalo kalian punya sahabat, jangan pernah lupain mereka yah! Soalnya hidup tanpa sahabat tuh ga enak banget! Cari sahabat ga segampang kaya beli kacang goreng loh!hehe... Jaga persahabatan kalian sampe kapanpun... ok?^^


Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

06 January 2011

The Letters in Your Name

Posted by KZ at 20:36
Reactions: 
0 comments
Pengen tahu sifat kamu lewat huruf-huruf yang ada di nama kamu?

Rules: Lihat keterangan dari tiap huruf yang ada di nama kita...






A: ga sabar, terutama terhadap orang yg mencoba kelihatan manis en ga berdaya.
tergolong egois & sangat mementingkan penampilan.

B: suka sama hal-hal berbau romantis. Pintar menyembunyikan ekspresi supaya perasaannya ga ketahuan.

C: disebut orang yg supel! Tipe orang yg pengen bisa akrab en dianggap menyenangkan oleh semua orang.

D: Ga gampang nyerah! Prinsipnya, apa yg diinginkan pasti akan didapatkan. Selain itu, ia rela melakukan apa aja buat orang yg disayang.

E: Ada 1 hal yg ga bisa dia lakukan di dunia, yaitu... ga bisa diam! Suka debat & menyukai tantangan...

F: Orangnya idealistik. Terutama dalam cari pacar! Lebih baik ngga pacaran daripada cuma iseng...

G: Perfeksionis sejati! Selalu berusaha sekuat mungkin tampil sempurna dalam segala kesempatan. Ini juga salah 1 penyebab kenapa dia rada "picky" dalam mencari pacar.

H: Pemimpi. Tapi bukan sekedar mimpi. Rasa PD yg tinggi juga mendorongnya untuk berusaha sekuat tenaga dalam mewujudkan mimpinya.

I: Sifatnya gampang bosan, membuat dia berusaha cari petualangan dan perubahan baru dalam hidup.

J: Selalu berusaha terlihat kuat dan tegar di depan orang lain.

K: Orang yg ga kenal, pasti nyebut dia pemalu. Padal dia orangnya hangat, manis, dan murah hati!

L: Buat dia, punya pacar adalah hal yg penting. Soalnya dia tipe orang yg pengen bisa mengekspresikan perasaan yg dia punya...

M: Emosional dan gampang banget marah gara-gara hal kecil!

N: Seringkali terlalu kritis pada orang-orang terdekat. Susah cari orang yg sesuai kriteria dia.

O: jago berbisnis! Pandai memanfaatkan aktivitas jadi sesuatu yg menguntungkan.

P: Aktif dan suka terlibat kegiatan sosial. Baginya, image & penampilan itu penting. Makanya dia ga mau ngelakuin hal-hal yg ngerusak image!

Q: Paling ga tahan kalo harus berdiam diri. Punya aktivitas adalah ciri khasnya.

R: Baginya, "ISI" jauh lebih penting dari penampilan.

S: Senang menjadi pusat perhatian. Sebagai pacar, dia setia tapi cenderung posesif dan cemburuan.

T: Gampang jatuh cinta! Ditambah sifat idealistik dan romantis berlebihan, dia jadi sering kecewa.

U: Ingin menyenangkan hati semua orang. Perasaan orang lain lebih penting dari perasaan sendiri.

V: Kebebasan adalah hal yg sangat penting buat dia. Orang menganggap dia individualis.

W: Punya ego yg sangat tinggi. Anti banget mengakui kalo dia ga mengetahui segalanya.

X: Lebih tertarik buat PDKT daripada jadian. Tipe orang yg menikmati proses pengejaran & gampang bosan.

Y: Mandiri. Suka memendam masalah sendiri. Baginya, ketika suatu masalah tak punya solusi, lebih cepat dia bisa melupakan, itu lebih baik.

Z: Ketika mencintai seseorang, dia rela menderita buat orang itu...

*** ini cuma buat have fun, so...kalo ada yg merasa ga cocok... maaf yaa...^^
(Artikel ini saya liat ini di majalah... tapi udah lama banget, jadi udah lupa dari majalah apa...)
Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

05 January 2011

9 kalimat bijak

Posted by KZ at 14:17
Reactions: 
4 comments
ini 9 kalimat bijak yg saya tempel di binder sejak SMP...
saya lupa ambil darimana... kalo ga salah sih dari buku renungan...
menurut saya, kata-katanya bagus & membangun...^^

1. Ada banyak kejadian yg tidak terduga, tapi hal itu dipakai TUHAN untuk mendewasakan kita

2. Keintiman tanpa pengenalan adalah hubungan yg dangkal

3. Jadilah orang yg bisa mempercayai pribadimu sendiri

4. Setitik perhatian untuk 1 jiwa, kita telah menanam kasih ALLAH bagi orang lain

5. Berusahalah menjaga integritas hidup kita sebagai anak ALLAH

6. Lupakan dirimu demi orang lain, maka orang lain tidak akan melupakanmu

7. jangan takut menangis karena airmata kita berharga bagi ALLAH

8. Belajarlah memahami setiap orang, baik positif maupun negatifnya

9. Orang yg mengasihi TUHAN akan menjaga dirinya supaya tidak dicemarkan oleh dosa
Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

04 January 2011

MACARONI GILA

Posted by KZ at 20:57
Reactions: 
8 comments
Kalo lagi libur atau mama lagi ga ada d rumah (soalnya suka ga boleh bikin sama mama, katanya takut batuk), biasanya saya dan adik-adik bikin menu favorit kita, yaitu MACARONI GILA!
kenapa namanya MACARONI GILA? soalnya rasanyaaa enak GILAAAA....!!!
(kalo ga percaya, tanya aja deh ke adik-adikku!hehehe..)
Pas banget buat jadi temen ngemil sambil ngobrol or nonton TV dah...

mau tau caranya???

bahan:
1.macaroni mentah
2.penyedap rasa (cth:royco)
3.garam
4.bubuk cabe

cara:
1. rebus macaroni mentah kira-kira 15 menit... (sampai terlihat empuk)

2. goreng macaroni sampai warnanya kuning tua (kalo mau yg setengah matang) atau cokelat muda (kalo mau yg matang & kriuk-kriuk), taburi garam sedikit saja

3. angkat macaroni yang sudah matang ke dalam mangkuk, lalu campur dengan penyedap rasa, garam, dan bubuk cabe hingga merata!

Macaroni pun siap disantap!!! Gampang banget kan caranya??? tapi jangan sering-sering yah, takut batuk..hehehe



MATANG
1/2 MATANG

Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

TOUGH Magazine

Posted by KZ at 15:58
Reactions: 
1 comments


apa sih TOUGH Magazine?
pasti dikit banget deh yg tau...
makanya saya pengen promosi nih...hehehe..

TOUGH Magazine itu.....
majalah rohani buat anak muda di SMP SMA Bandung...
Tujuannya pengen mengarahkan hal-hal yg positif lewat tulisan yang simpel, fun & gampang dimengerti...
Dibagiin GRATIS tiap 3 bulan sekali... Bulan februari ini bakal keluar nih edisi ke-5!
Isinya yah pastinya banyak tentang valentine..hehehe...

Buat temen-temen yang berminat pengen masukin iklan di majalah ini, boleh banget kok! Misalnya punya toko baju, sepatu, tas, atau produk-produk anak muda...
Harganya murah banget!
1 halaman= Rp 500.000,00
1/2 halaman= Rp 250.000,00
1/4 halaman= Rp 125.000,00

Karna TOUGH gratis, pastinya dibaca minimal ama 1000 orang!
 Selain produk kalian jadi eksis, kalian juga memberkati anak-anak SMP SMA di Bandung loh! 100% uangnya bakal dipake buat pengembangan TOUGH Magz, bukan buat saya atau tim redaksi...hehehe

yg berminat, langsung aja comment di bawah yaa... nti saya hubungi buat keterangan lebih lanjut... thx all...^^

*add Facebook "TOUGH Magzi"
*follow Twitter @TOUGHmagz

ini dia TOUGH Magazine edisi ke-3...


ini edisi ke-4...

Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

MYMP - Miss You

Posted by KZ at 15:37
Reactions: 
4 comments
cover album MYMP
Everyday and every night, this feeling I’d fight
Try as I might but I won’t win, I surrender, I’d die
You are winning here alright

Every morning when the sun would shine on me
I’d flash a smile but deep inside
I feel so sad and lonely
I need you here and now

I miss you
It’s crazy to pretend that I don’t think of you
The more this feeling just seems to grow and grow

I miss you
Oh how much longer can I hold on to
Maybe you can come and tell me that you miss me too

Miss you…

All I want is for this love to last forever
You walked away, never came back, oh I tried to recover
I can’t bear it boy alright

When I hear a song that we had used to share
I’ll try as I might to hide the tears, and when the pain is over
I’ll wish that you are near

I miss you
It’s crazy to pretend that I don’t think of you
The more this feeling just seems to grow and grow
I miss you
Oh how much longer can I hold on to
Maybe you can come and tell me that you miss me too

Miss you…




*** menurut saya, ini lagu yang pas banget buat orang yang lagi qt kangenin...
gw suka banget lagu ini... coba dengerin deh, prenz..^^

Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

pinknut 100%

Posted by KZ at 15:23
Reactions: 
4 comments
inget kan pepatah tak kenal maka tak sayang? udah kenal juga blom tentu sayang,btul??^^

so... pengen perkenalan diri dulu nii supaya temen-temen bisa kenal ama saya..^^

Nama saya Kezia... Panggil aja Kezi... tapi kalo mau panggil pinknut jg boleh...
Sebenernya nama pinknut tuh ada sejarahnya... tapi rahasia!^^
ciri-ciri saya: tinggi badan hanya 155 cm (hiksss...), berat badan di bawah 50 kg, pipi saya chubby, idung saya kaya jambu..hahaha.. but i love myself! thank GOD!

saya kuliah di salah satu universitas swasta di Bandung... tempatnya kecil, tapi kualitasnya ga kalah koq dibanding universitas lainnya! jamin 100% deh!^^

saya ambil jurusan DKV... (kalo ga tau apa itu DKV, buka yang judulnya "masa-masa kuliah" di blog ini)

saya suka banget nyanyi... tapi suara saya biasa aja koq...
dari dulu saya suka banget sama paduan suara... karna itu, saya gabung di
"Studio Cantorum Choir". di sana banyak temen-temen yang baik & pastinya di sana saya dilatih cara menyanyi yg baik & benar...

konser Studio Cantorum Choir 2010


saya seneng ngedit foto di adobe photoshop... seru!^^
ini salah satu editan saya...

sweet 17th


saya terlibat 1 proyek yg saya harap bakal jadi berkat buat anak-anak SMP SMA di Bandung... Proyeknya yaitu TOUGH Magazine...^^


sifat-sifat jelek saya ga usah disebutin lha yaaa???

hm...segini dulu deh tentang saya... kalo ada yang mau tanya-tanya boleh koq!
Luph to know u...^^
Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

jurusan DKV kenapa harus bisa gambar???

Posted by KZ at 14:17
Reactions: 
33 comments
Hmm...berhubung saya kuliah di jurusan DKV.... Saya pengen bagi-bagi cerita & jelasin dikit apa itu DKV... kenapa? soalnya blom banyak orang yang tau...
sekalian promosi..hahaha..^^

DKV= Desain Komunikasi Visual

Karena judulnya aja udah DESAIN, tentunya harus bisa gambar...
banyak yg masuk jurusan ini karna suka ngedit foto, atau seneng desain kaos... tapi ga bisa gambar! (maap kalo ada yg tersindir)
Saya adalah 1 diantaranya..haha
Jujur, saya masuk DKV cuma gara2 seneng ngedit foto & saya juga pelayanan bikin majalah... Jadi cuma seneng utak-atik photoshop!

Begitu saya masuk DKV mata kuliah gamtuk alias gambar bentuk...
dhuarrr... nilai saya pun ancur-ancuran...!!! saya takut banget ga lulus matkul gamtuk ini... saya pun cari-cari guru les... untungnya dengan les, sangat membantu nilai saya...hehe... (thanks to my teacher: GANGGA SAPUTRA)

Awalnya saya sama temen-temen ngomel...
"kenapa sih harus bisa gambar?? qta kan bukan jurusan seni rupa murni? Nanti juga gw bakal kerja pake komputer! dan bla bla bla..."

tapi setelah dijelaskan sama dosen & setelah direnungin... jago gambar tuh penting loh di DKV! kenapa coba???

Jawabannya adalah... eng ing eng...
1. kalo kita bikin sketsa, pastinya qta pengen apa yang ada di otak qta, itu yang direalisasikan dong?
Nah, kalo ga bisa gambar, boro-boro realisasiin, bikin sketsa aja ga akan sesuai ama yang ada di otak qta!

2. kalo qta udah kerja trus klien minta pengen ini itu (yang ada di otak dia),
en dia minta qta bikin sketsanya di depan dia.. trus qta ga bisa gambar.. kan malu banget tuh!

3. kalo qta jago gambar, kreativitas qta bakal bertambah... daya imajinasi qta juga bakal bertambah... btul ga?^^

Lagian..ga ada ruginya kan kalo belajar gambar buat nambah talenta qta??
saya sendiri juga jauh banget dari yang namanya jago gambar, tapi saya mau latihan terus biar bisa jago & jadi lulusan DKV yang handal... aminnn...
sekian temen2.. maap kalo ada kata2 yg salah atau nyinggung perasaan yaa...

*** Nah, ini dia salah satu gambar saya waktu UTS semester 1... perhatiin deh.. ada yg aneh ga di gambar ini??? hayo yg bisa jawab dikasih hadiah..hahaha..
Intinya mah saya masih sangat100 banyak belajar supaya bisa jago gambar... SEMANGAT!!!
UTS semester 1

iseng gambar diri pas liburan..^^

Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO
 

Template Copy by Blogger Templates | BERITA'KU |MASTER SEO |FREE BLOG TEMPLATES