05 June 2011

Cara Nyanyi Part 1 - by:Kezia

Posted by KZ at 12:59
Reactions: 

Permasalahan gw, kalo nyanyi ga bisa ekspresif!
1 lagi, kalo nyanyi, ga PD pake suara asli, jadi seringnya pake falseto…
Setelah les di Elfa’s, gw dapet cara2 nyanyi yang benar…
Ternyata, yang harus banyak dipake pas nyanyi tuh TANGAN!
Kenapa? Apa hubungannya??
Perhatiin deh kalo artis2 yang profesional nyanyi (misalnya: Charice, Tompi, Agnes Monica), mereka tuh nyanyi sambil tangannya gerak2. Itu bukan buat sekedar gaya-gayaan loh…
*** FUNGSI:
1. Mengatur keras lembut suara
Kalo pengen lembut, buka aja tangannya pelan… Tapi kalo mau keras suaranya, tinggal kencangkan otot2 tangan kita„, Pasti suara qta juga ikut jadi keras!
2. Mengontrol nada
Waktu nada awal mulai, letakkan tangan kita dengan mantap (supaya nada ga goyang). Lalu, waktu ambil nada tinggi, naikkan tangan sambil kencangkan otot tangan supaya suara berpower dan ga goyang.
3. Mengeluarkan Ekspresi
Kalo kita udah terbiasa nyanyi pake tangan, coba latih supaya tangannya ga terlalu heboh supaya orang lain ga terganggu. Lama-lama, tangan yang fungsinya untuk membantu kita menyanyi itu akan menjadi alat untuk kita bergaya. Ekspresi kita pun bakal keluar dengan sendirinya, dibanding kalo tangan kita cuma diam.
Selain tangan, yg ga kalah penting tuh PERNAPASAN.
Nyanyi itu harus pakai napas diafragma. Kenapa sih???
Soalnya kalo pake nafas dada, suara kita akan lari ke leher, akibatnya kita mudah serak dan suara kita mudah goyang!
*** Cara mengecek nafas (sudah pake nafas diafragama atau belum):
1. Pada saat nafas, bahu tidak boleh terangkat
2. Cara mengambil nafas diafragma itu dari mulut, seperti orang kaget.
3. Jika menggunakan nafas diafragma, perut akan terus mengencang dan mengendur. (Pasti cape, tapi hasilnya akan jauh lebih bagus!)
Nah, mudah kan? cobain deh, friends…;)

Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

7 comments on "Cara Nyanyi Part 1 - by:Kezia"

Michael Varian on June 5, 2011 at 1:09 PM said...

Wah gawat kalau dicoba...
Nanti semua orang terpesona ma suara g dan kabur kez....
Hhihii...

Tp nice artikel. menambah pengetahuan umum mengenai dunia tarik suara.

moriin said...

Sippp lah kes!
Les vokal yg rajin yah skr..trus nti jd guru vokal..hehehehhee....
Good luck yah say!!

pinknut on June 8, 2011 at 12:42 PM said...

@varian:hahaha/// makasih yah...
@ureen: aminnn...thx ya...^^

Ldesy on December 30, 2011 at 6:26 PM said...

thanks banget infonya
bagi" trus ya ilmunya
Danke schon

pinknut on January 10, 2012 at 12:39 PM said...

sama-sama... siipp :P

sasasisasi on April 28, 2012 at 1:16 AM said...

thanks banget info nya.
ternyata emang sangat amat ada efek nya.

Ica-Elisa on July 15, 2012 at 9:18 PM said...

keziiii! blog lu keren.. dan informatif,,, suka deh gw.. hehehehe.. :)
gw tau blog lu dari kejodh,, ternyata kalian udah lama ngeblog yah, udah pro.. blog gw masi cupu... hehehe...
mau kasi link yah buat promosi.. lol
http://a-year-of-waiting.blogspot.com/

Post a Comment

 

Template Copy by Blogger Templates | BERITA'KU |MASTER SEO |FREE BLOG TEMPLATES