31 May 2011

Arti warna dalam hidup manusia

Posted by KZ at 12:19
Reactions: 
3 comments
MERAH
Merah:
Melambangkan keadaan psikologi yang mengurangkan tenaga, mendorong makin cepatnya denyut nadi, menaikkan tekanan darah & mempercepat pernafasan. Warna ini mempunyai pengaruh produktivitas, perjuangan, persaingan.

1.Merah Terang :
Warna ini melambangkan kekuatan kemahuan atau cita-cita. Sifat: Agresif, Aktif, Eksentrik. Pengaruhnya : Berkemahuan keras, penuh gairah, dominasi, jantan.

2.Merah Jambu :
Melambangkan romantisme, feminim. Warna ini mempunyai sifat menuntut dalam kepasrahan, menggemaskan dan jenaka.

***Catatan: Warna Merah kadang berubah arti jika dikombinasikan dengan warna lain. Merah dikombinakan dengan Hijau, maka akan menjadi simbol Natal. Merah jika dikombinasikan denga Putih, akan mempunyai arti kebahagiaan di budaya Oriental.

BIRU
Melambangkan ketenangan yang sempurna. Mempunyai kesan menenangkan pada tekanan darah, denyut nadi, dan tarikan nafas. Sementara semua menurun, mekanisme pertahanan tubuh membangun organisme.

1.Biru Tua :
Warna ini melambangkan perasaan yang mendalam. Sifatnya : Konsentrasi, kooperatif, cerdas, perasa, integratif. Pengaruhnya : Tenang, Bijaksana, Tidak Mudah Tersinggung, Ramai kawan.

2.Biru Muda :
Warna ini melambangkan keanjalan dari cita-cita. Sifatnya : Bertahan, Protektif, Tidak Berubah pikiran. Pengaruhnya : Keras Kepala, Teguh, Sering Bangga Diri, Berpendirian tetap.
Respon Psikologi: Kepercayaan, Konservatif, Keamanan, Tehnologi, Kebersihan, Keteraturan.

KUNING
Warna ini melambangkan kegembiraan. Warna ini mempunyai sifat : Leluasa dan santai, senang menunda-nunda masalah. Berubah-ubah tapi penuh harapan, mempunyai cita-cita setinggi langit dan semangatnya tinggi.

1.Kuning Terang :
Warna ini melambangkan sifat spontan yang eksentrik. Sifatnya : Toleran, Investigatif, Menonjol. Pengaruhnya : Berubah-ubah sikap, berpengharapan, dermawan, tidak percaya.
Respon Psikologi: Optimis, Harapan, Filosofi, Ketidak jujuran, Pengecut (untuk budaya Barat), pengkhianatan.

HIJAU
Melambangkan adanya suatu keinginan, ketabahan dan kekerasan hati. Mempunyai kepribadian yang keras dan berkuasa. Warna ini mempunyai sifat : meningkatkan rasa bangga, perasaan lebih superior dari yang lain. Orang yang menyukai warna ini umumnya senang dipuji, senang menasihati orang lain.
Respon Psikologi: Alami, Sehat, Keberuntungan, Pembaharuan.

***Catatan: Warna Hijau tidak terlalu sukses untuk ukuran Global. Di Cina dan Perancis, kemasan dengan warna Hijau tidak begitu mendapat sambutan. Tetapi di Timur Tengah, warna Hijau sangat disukai.

ABU-ABU & HITAM

1.ABU-ABU :
Warna ini tidak menunjukkan arti yang jelas. Tidak terang dan sama sekali bebas dari kecenderungan psikologi. Warna ini cenderung neutral.
Respon Psikologi: Intelek, Masa Depan (kayak warna Milenium), Kesederhanaan, Kesedihan.

***Catatan: Warna Abu abu adalah warna yang paling gampang/mudah dilihat oleh mata.

2.HITAM :
Warna ini melambangkan kehidupan yang terhenti dan kerananya memberi kesan kehampaan, kematian, kegelapan, kebinasaan, kerosakkan dan kepunahan.

COKLAT & UNGU

1.COKLAT :
Warna ini seringkali menunjukan ciri-ciri : suka merebut, tidak suka memberi hati, kurang toleran, pesimis terhadap kesejahteraan dan kebahagian masa depan.
Respon Psikologi: Tanah/Bumi, Reliability, Comfort, Daya Tahan.

2.UNGU :
Warna ini adalah campuran warna merah & biru yang melambangkan sifat Gempuran Keras yang dilambangkan oleh warna biru. Perpaduan antara keintiman dan erotis atau menjurus pengertian yang mendalam dan peka. Sifatnya sedikit kurang teliti tetapi selalu penuh harapan.Respon Psikologi: Spiritual, Misteri, Kebangsawanan, Transformasi, Kekasaran, Keangkuhan.

disadur dari http://oxana.blogdetik.com/
Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

Keripik Kentang Enak & Simpel

Posted by KZ at 10:27
Reactions: 
1 comments
Potato chips
Pertama kali gw coba bikin keripik kentang ini, gara-gara si Ecil (temen kampus) cerita bikin ini & laku keras di rumahnya... Terus dia juga bawa tester loh ke kampus! Walaupun cuma pake garam, tapi rasanya enak!;)
Terus, gw langsung minta mama beliin kentang buat coba bikin...
Ternyata di rumah juga pada doyan!
Gini nih cara bikinnya...

Bahan:
1. Kentang
2. Mentega
3. Minyak goreng
4. Garam

Alat yang dibutuhkan:
pengupas kulit



1. Alat pengupas kulit kentang >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

2. Wajan





Cara membuat:
1. Kupas kulit kentang dengan alat pengupas
2. Iris kentang menggunakan alat pengupas juga (supaya tipis)
3. Siapkan wajan, panaskan minyak goreng
4. Jika sudah panas, masukkan mentega 2 sdm ke dalam wajan
5. Jika mentega sudah mulai cair, masukkan kentang yang sudah diiris tipis
6. Angkat kentang dari wajan jika sudah mulai menguning dan kering (jangan tunggu sampai berwarna cokelat ya!)
7. Tunggu hingga sisa minyak turun dari kentang (supaya ga batuk!)
8. Masukkan kentang ke dalam wadah, lalu taburkan garam secukupnya (jangan banyak2 karena kentang sudah cukup asin dari mentega)
9. Keripik kentang pun siap disajikan! Gampang banget kan caranya?:)
Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

16 May 2011

TOUGH Magazine makin OK!

Posted by KZ at 09:39
Reactions: 
6 comments
Setelah jalan hampir 3 tahun, akhirnya Tough makin berkembang... Walaupun masih banyak banget kekurangannya, tapi dari awal sampai edisi terbaru tuh keliatan banget progressnya...
Kendala saat ini masih di dana... Sebenernya pengen banget bisa bagiin lebih dari 1000 eksemplar ke sekolah2, pengen tambah halaman, pengen ganti kertas yang lebih bagus... Tapi... ya itu dia masalahnya. DANA.
Tapi saya percaya banget, kalo memang udah waktunya, Tuhan pasti bakal buka jalan. Selama Tough memang untuk menjangkau jiwa-jiwa, mengarahkan anak muda ke hal-hal yang positif, PASTI Tuhan bakal cukupin semua kebutuhan Tough. Bantu doa ya teman-teman... supaya Tough bisa makin berkembang & jadi berkat buat lebih banyak anak muda di kota Bandung. :)
Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

15 May 2011

Video Klip versi Kezia-Yang Terbaik Bagimu

Posted by KZ at 19:37
Reactions: 
0 comments

I made this video for Final Test...
Tapiii... ini juga merupakan ungkapan hati aku buat papa...
tapi kurang maksimal soalnya rekaman pake kamera seadanya...
THANKS FOR WATCHING! Feel free to give comment...:)
Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

Mimpi dan Tantangan - Sherina Munaf

Posted by KZ at 19:22
Reactions: 
4 comments
*** Gw suka lagu ini soalnya kata-katanya "gw banget"... Kadang orang ga mau ngertiin perasaan gw.. Kadang orang juga cuma nuntut ini itu tanpa ngerti apa yang lagi gw alami. Bukannya egois sih... tapi...ya semua orang pasti pernah lah yah ngalamin kaya gini..hehe..
Tapi gw bersyukur banget masih punya Tuhan yang selalu ada buat gw dan ga pernah ninggalin gw. :)

Pernahkah kau merasa tiada yang pernah mengertimu?
Perhatikan, perhatikan, maksudku.

Pernahkah kau merasa tiada yang pernah mendengarmu?
Dengarkanlah, dengarkanlah hatiku.

Pernahkah kau merasa smua tuduhan ada pada dirimu?
Biarkan aku jelaskan, apa yang terjadi.

Pernahkah kau merasa s'mua beban ada pada dirimu?
Biarkan aku berhenti... sejenak.
Mengambil nafasku.

Bridge :
Sedikit saja,
aku ingin merasakan,
kebahagiaanku sendiri.

Sedikit saja,
aku ingin merasakan,
corak yang baru dalam hidupku.

Reff :
Ku ingin bebas, ringan, kasih sayang.
Kau ingin teman, jatuh cinta,
Mimpi dan tantangan.
Pengertian di hidupku.

Ku ingin terbang, ringan, kasih sayang.
Kau ingin tawa, jatuh cinta,
Mimpi dan tantangan.
Rahasia di hidupku.



Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO
 

Template Copy by Blogger Templates | BERITA'KU |MASTER SEO |FREE BLOG TEMPLATES