04 January 2011

jurusan DKV kenapa harus bisa gambar???

Posted by KZ at 14:17
Reactions: 
Hmm...berhubung saya kuliah di jurusan DKV.... Saya pengen bagi-bagi cerita & jelasin dikit apa itu DKV... kenapa? soalnya blom banyak orang yang tau...
sekalian promosi..hahaha..^^

DKV= Desain Komunikasi Visual

Karena judulnya aja udah DESAIN, tentunya harus bisa gambar...
banyak yg masuk jurusan ini karna suka ngedit foto, atau seneng desain kaos... tapi ga bisa gambar! (maap kalo ada yg tersindir)
Saya adalah 1 diantaranya..haha
Jujur, saya masuk DKV cuma gara2 seneng ngedit foto & saya juga pelayanan bikin majalah... Jadi cuma seneng utak-atik photoshop!

Begitu saya masuk DKV mata kuliah gamtuk alias gambar bentuk...
dhuarrr... nilai saya pun ancur-ancuran...!!! saya takut banget ga lulus matkul gamtuk ini... saya pun cari-cari guru les... untungnya dengan les, sangat membantu nilai saya...hehe... (thanks to my teacher: GANGGA SAPUTRA)

Awalnya saya sama temen-temen ngomel...
"kenapa sih harus bisa gambar?? qta kan bukan jurusan seni rupa murni? Nanti juga gw bakal kerja pake komputer! dan bla bla bla..."

tapi setelah dijelaskan sama dosen & setelah direnungin... jago gambar tuh penting loh di DKV! kenapa coba???

Jawabannya adalah... eng ing eng...
1. kalo kita bikin sketsa, pastinya qta pengen apa yang ada di otak qta, itu yang direalisasikan dong?
Nah, kalo ga bisa gambar, boro-boro realisasiin, bikin sketsa aja ga akan sesuai ama yang ada di otak qta!

2. kalo qta udah kerja trus klien minta pengen ini itu (yang ada di otak dia),
en dia minta qta bikin sketsanya di depan dia.. trus qta ga bisa gambar.. kan malu banget tuh!

3. kalo qta jago gambar, kreativitas qta bakal bertambah... daya imajinasi qta juga bakal bertambah... btul ga?^^

Lagian..ga ada ruginya kan kalo belajar gambar buat nambah talenta qta??
saya sendiri juga jauh banget dari yang namanya jago gambar, tapi saya mau latihan terus biar bisa jago & jadi lulusan DKV yang handal... aminnn...
sekian temen2.. maap kalo ada kata2 yg salah atau nyinggung perasaan yaa...

*** Nah, ini dia salah satu gambar saya waktu UTS semester 1... perhatiin deh.. ada yg aneh ga di gambar ini??? hayo yg bisa jawab dikasih hadiah..hahaha..
Intinya mah saya masih sangat100 banyak belajar supaya bisa jago gambar... SEMANGAT!!!
UTS semester 1

iseng gambar diri pas liburan..^^

Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

33 comments on "jurusan DKV kenapa harus bisa gambar???"

Randpropz on January 4, 2011 at 3:22 PM said...

ha..ha... yang kurang ban belakangnya ??

pinknut on January 4, 2011 at 3:29 PM said...

maksudnya??

bayu on January 18, 2011 at 2:38 PM said...

bentuknya yang belakang kok kayaknya aneh...hehe

pinknut on January 18, 2011 at 9:01 PM said...

hahaha...itu dia yg gw bilang kan, gbr ggw yg ini ada yg aneh..^^ ban belakangnya petot... maklum lha gw baru bljr gbr,,hehe

Thomas Vandhi on July 14, 2011 at 7:15 PM said...

les gambar dimana?? saya juga sama sekali ga bisa gambar nih, perlu belajar dari basic.. ada rekomendasi tempat les?? thanks infonya pinknut.

pinknut on August 10, 2011 at 3:27 PM said...

les di cibadak aja deket apotik sanjay,,, di yankfrank... bagus loh di situ... gw juga nilainya jg lumayan oke sejak les di situ...:)

deViZa on August 24, 2011 at 11:40 AM said...

@kez : kita senasib yah kez..
hobi kita juga samaa.. wkwkwkw
tp sayangnya gw gaq jadi masuk dkv ... :p

pinknut on September 3, 2011 at 9:49 PM said...

knp ga jd masuk dkv atuh???hahaha

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Anonymous said...

Becanda hehehe :D tapi harusnya is lebih rapi lagi :D

Basuni Azis on August 26, 2012 at 11:10 AM said...

wiper mobilnya kagak ada satu lagi

pinknut on August 26, 2012 at 9:06 PM said...

iya memang ini masih baru belajar jadi banyak kurangnya..

Anonymous said...

kuliah dimana?

I'datun Fitri on September 19, 2012 at 9:33 PM said...

haha senasib .ck
masuk dkv karena hobi ..
cuman kebalikan.a aja, saya hobi gambar/ngelukis (nggak jago sih) , kalo buat aplikasi-aplikasi.a (komputer.a) ?
tau deh , bibit saya.a dari smk akuntansi .hahahahahaha

Dimas Febrihardy on September 21, 2012 at 4:03 PM said...

itu ban batu ya? hahaha :p

Andri Fahrizal on October 24, 2012 at 7:57 PM said...

GAMBAR saya bisa,, asal nggak mewarnai saja?? wkwk cz saya selalu jelek saat mewarnai :D hehehe

Andri Fahrizal on October 24, 2012 at 8:02 PM said...

GAMBAR saya bisa,, asal nggak mewarnai saja?? wkwk cz saya selalu jelek saat mewarnai :D hehehe

bel on December 15, 2012 at 2:34 PM said...

wah pasti seru ya? kakak kuliah dimana? aku minta juga di dkv tapi gambarku juga masih jauh dari kata "bagus" huhu TvT

bel said...

maksud aku minat*

panni dyana on January 1, 2013 at 5:31 PM said...

kakak..
saya mau masuk dkv
alesannya juga sama kaya kka
kalo saya mau belajar gambar les dimana yh ka
saya juga gak bisa gambar??
mohon di bantu ka

panni dyana on January 1, 2013 at 5:32 PM said...

kakak..
saya mau masuk dkv
alesannya juga sama kaya kka
kalo saya mau belajar gambar les dimana yh ka
saya juga gak bisa gambar??
mohon di bantu ka

pinknut on January 9, 2013 at 7:16 PM said...

@panni : kamu di bandung juga? Cobain deh ke cibadak ada yang namanya tempat les YankFrank.. ni fanpage FBnya https://www.facebook.com/yank.frank.3?fref=ts

atau les di vila merah... cuma saya kurang tau kalo vila merah lokasinya di mana, tapi itu tempat les terkenal buat anak desain n arsitek hehe

Fendie Art on February 27, 2013 at 6:25 AM said...

nice info, jd pengen pindah ke dkv nih :))

pinknut on May 2, 2013 at 2:06 PM said...

Hihihi... ayo masuk DKV.. welcome to the jungle ;)

The Alpha on May 12, 2013 at 3:22 PM said...

kalau pengen masuk jurusan DKV, ketika SMA pilih jurusan apa pinknut?

RainerSyahP on August 9, 2013 at 6:07 PM said...

Halooo kaa saya jg niatnya mau masuk ke DKV nih tp masih bimbang tentang Tes masuknya klo boleh tau suruh test apa ya biar bisa Masuk ??? dan apa bisa menjamin kesuksesan di masa depan ? hehe mohon dijawab kaa, visit blog aku ya ka

intan aulia kolbi on August 25, 2013 at 6:45 PM said...

kalo bisanya nggambar objek gimana nih gan ? kalo imajinasi susahh

Ria Gracia on September 18, 2013 at 10:33 AM said...

keren banget kak :D

nurul khoiriyah on October 6, 2013 at 10:40 AM said...
This comment has been removed by the author.
nurul khoiriyah on October 6, 2013 at 10:46 AM said...

Saya juga jurusan DKV kak tapi di SMK. saya sebenarnya gak bisa ngambar. di sekolah diajari ngambar mulai dari dasarnya bahkan mata pelajaran ngambar. Bahkan lebih banyak waktu mata pelajaran ngambar dari pada produktif yang lainnya sekitar 10 jam stiap minggunya.dan sekarang saya cukup bisa ngambar. gak kyak dulu yang kayak gambarannya anak SD

Anonymous said...

Saya jg pengen masuk dkv. Cm saya gk bs gambar sama sekali. Jdny saya kuliah ambil akuntansi dah. Bosen bgt -,- skrng udh smstr 3 mau pindah dkv gmn ya...
Klo masuk dkv diajarin dr awal bener2 ya?

andie zainullah on January 9, 2014 at 7:32 PM said...

kak tes masuk kuliah jurusan dkv gmna nih...mohon bntu penglmannya...,

martz eko on December 20, 2014 at 4:17 PM said...

Di dkv ada belajar coding tidak? Lalu ada pelajaran yg selalu menghitung tidak? Seperti di TI

Post a Comment

 

Template Copy by Blogger Templates | BERITA'KU |MASTER SEO |FREE BLOG TEMPLATES