26 June 2011

Cara Nyanyi Part 2-by:Kezia

Posted by KZ at 12:52
Reactions: 
Halo teman2...:)
Saya mau kasih info lagi nih tentang menyanyi... Ada organ tubuh kita yang ga kalah pentingnya selain TANGAN untuk membantu produksi suara lebih bagus...

Dan organ tubuh itu adalaaahhhh....

eng ing eng...

LIDAH!

***Gimana cara menggunakan lidah yg benar pada saat nyanyi??
1. Lidah harus diletakkan di belakang gusi bawah (dekat gigi, tapi jangan terlalu bawah). Bahkan pada saat awal qta ambil nafas, lidah harus sudah ditempelkan ke gusi.

2. Pada saat membunyikan huruf konsonan seperti D, L, N, R, S, T lidah boleh diangkat ke atas, tapi hanya sebentar saja. Jadi, tetap yang harus dipanjangkan yaitu huruf vokalnya...

3. Pada saat ingin volume suara kecil, jangan terlalu tekan lidah ke gusi, tapi jika ingin suara lebih keras, coba tekan lidah ke gusi. Itu akan sangat membantu.

***Apa sih fungsinya??
1. Untuk mencegah suara lari ke leher, yang berakibat fals atau sakit tenggorokan
2. Untuk mengatur volume suara
3. Untuk mengontrol nada

Sekian tips menyanyi yang saya dapatkah selama les vokal.. Semoga berguna buat teman2 semua!:)
Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

5 comments on "Cara Nyanyi Part 2-by:Kezia"

Ldesy on December 30, 2011 at 6:28 PM said...

Thank you lagiiii

Anonymous said...

thx sist.. suara ane jadi lebih bagus :)

pinknut on March 11, 2012 at 12:02 AM said...

hahaha... masa sih?? samasama :)

sasasisasi on April 28, 2012 at 1:22 AM said...

thanks banget..
sangat amat berhasil :D

pinknut on July 12, 2012 at 1:42 AM said...

wah.... senang bs membantu hehehe... :))

Post a Comment

 

Template Copy by Blogger Templates | BERITA'KU |MASTER SEO |FREE BLOG TEMPLATES